Resep Choco Mede

resep buat kue kering choco mede
Kue Kering Choco Mede

Choco Mede atau coklat mede adalah adalah salah satu dari kue kering yang selalu absen saat lebaran tiba. Paduan antara kacang mede, kacang tanah, kismis, dan coklat menghasilkan rasa manis yang mampu melelehkan hati setiap pencicipnya dan akan menjadi superstar dan favoritnya anak-anak maupun orang dewasa.

Inilah cara membuat kue kering choco mede:

 Bahan Resep Choco Mede:

  • 1/2 kg kacang mede, goreng, cincang
  • 1/2 kg kacang tanah cincang, goreng, cincang kasar
  • 1/2 kg kismis, potong menjadi 2 bagian
  • 1 kg chocolate dark (Collata/tulipe), dilelehkan

Hiasan Choco Mede:

  • 1/4 kg chocolate white, dilelehkan

Cara Membuat Kue Kering Choco mede:

  1. Campurkan semua bahan choco mede (kacang-kacangan dan kismis), masukkan ke dalam chocolate dark yang telah dilelehkan.
  2. Ambil adonan kurang lebih satu sendok makan. Lalu masukkan ke dalam paper cup/kertas cup kecil.
  3. Hiasi atasnya dengan chocolate white yang telah dilelehkan.
  4. Siap dikemas atau dimasukkan ke dalam toples.
Catatan: 
  •  Cara melelehkan coklat: siapkan 2 buah panci, 1 ukuran kecil dan 1 lagi ukuran lebih besar dari sebelumnya dan terbuat dari stainless. Panci ukuran kecil diisi air hingga ¾ bagiannya letakkan di atas kompor, lalu panci stainless diletakkan di atas panci kecil tadi (panci harus benar-benar kering). Masukkan coklat yang akan dilelehkan ke dalam panci stainless. Nyalakan api (sedang), biarkan air di dalam panci kecil mendidih, aduk sesekali coklat dengan susuk kayu. Setelah air di panci kecil mendidih, matikan api dan biarkan coklat meleleh dengan sendirinya, jangan terlalu sering diaduk karena coklat tidak akan mengkilat. Selain itu, yang perlu diperhatikan juga, ketika melelehkan coklat jaga jangan sampai  uap air dari panci kecil masuk ke dalam panci stainless diatasnya, karena coklat tidak akan leleh dengan sempurna.
Selamat mencoba
handphone-tablet
Lazada Indonesia
Next Post Previous Post