Resep Cara Membuat Kue Madu Wongso

resep cara membuat kue madu wongso yang sangat enak dan lezat
Kue Madu Wongso

Resep cara membuat kue madu wongso - Kue madu mongso ini adalah salah satu makanan khas tradisional yang mempunyai rasa manis dan sedikit asam, bahan dasar untuk membuat kue madu ini adalah tapai ketan hitam yang dibuat dengan tambahan santan, gula, serta bisa juga dicampurkan dengan buah nanas serta hampir mirip dengan jenang dodol. kue madu mongso ini dikenal didaerah jawa tengah dengan sebutan jenang tape. kue madu mongso ini menjadi kue yang sangat terpaporit untuk anak-anak, apalagi dibungkus dengan bungkusan yang warna warni.

Kue madu ini sering sekali kita jumpai pada acara lebaran atapun hajatan. proses untuk membuat kue madu mongso ini sangat cukup gampang serta sederhana, tetapi sayangnya memerlukan waktu yang cukup lama. Nah untuk lebih jelasnya kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang resep kue madu mongso.

Di bawah ini adalah resep dan cara membuat kue madu mongso:

Bahan Kue Madu Wongso:

  • 750 gram tapai ketan hitam manis
  • 500 ml santan
  • 150 gram gula pasir
  • 150 gram gula merah
  • 2 lembar daun pandan

Untuk Pembungkusan:

  • Siapkan kertas minyak warna warni

Cara Membuat Kue Madu Mongso:

  1. Kertas pembungkusan dipotong dengan ukuran 10x10 cm
  2. Santan dimasak dengan gula merah, gula pasir, serta daun pandan sampai mendidih
  3. Terakhir tapai ketan dimasukan, aduk sampai merata kemudian masak. angkat
 Itulah resep kue madu mongso yang enak, proses untuk membuat kue madu mongso ini sangat mudah sekali, serta mempunyai cita rasa yang sangat enak dan nikmat sekali. jika anda suka dengan makanan ini maka silahkan anda untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah, supaya hasilnya lebih memuaskan. Selamat mencoba bunda.
Next Post Previous Post