Resep Nasi Goreng Sederhana

Nasi Goreng Teri yang Istimewa dan Mudah - Nasi goreng cocok untuk dijadikan sarapan ataupun makan malam. Nasi goreng sepertinya sudah menjadi makanan wajib dan sudah biasa di konsumsi oleh masyarakat di dalam negeri maupun luar negeri. Nasi goreng hampir ada di setiap wilayah di Indonesia, bahkan sudah banyak pula pedagang keliling atau rumah makan dan restoran terkenal yang menggunakan masakan nasi goreng sebagai salah satu menu hidangan utama. Nasi goreng teri termasuk salah satu dari sekian banyak jenis nasi goreng yang ada di Indonesia bahkan di dunia. Nasi goreng teri hampir sama dengan nasi goreng pada umumnya, hal yang membedakan terletak pada ikan teri sebagai bahan yang dibutuhkan.
Nasi Goreng Teri yang Istimewa dan Mudah

Nasi Goreng Teri yang Istimewa dan Mudah - Nasi goreng cocok untuk dijadikan sarapan ataupun makan malam. Nasi goreng sepertinya sudah menjadi makanan wajib dan sudah biasa di konsumsi oleh masyarakat di dalam negeri maupun luar negeri. Nasi goreng hampir ada di setiap wilayah di Indonesia, bahkan sudah banyak pula pedagang keliling atau rumah makan dan restoran terkenal yang menggunakan masakan nasi goreng sebagai salah satu menu hidangan utama. Nasi goreng teri termasuk salah satu dari sekian banyak jenis nasi goreng yang ada di Indonesia bahkan di dunia. Nasi goreng teri hampir sama dengan nasi goreng pada umumnya, hal yang membedakan terletak pada ikan teri sebagai bahan yang dibutuhkan.

Berikut adalah Resep Nasi Goreng Teri Simple beserta cara membuatnya :

Bahan Nasi Goreng Teri yang Istimewa :

  • 4 piring Nasi putih yang tidak pulen
  • 4 butir Telur ayam
  • 50 gram Teri Medan (dicuci hingga bersih, tiriskan)

Bumbu Nasi Goreng Teri yang Istimewa :

  • 6 butir Bawang merah
  • 3 siung Bawang putih
  • 5 buah Cabai merah keriting
  • 1 butir Kemiri
  • 3 sendok makan Kecap manis
  • 1 sendok makan Minyak wijen
  • Minyak goreng seukupnya

Bahan – bahan Pelengkap Nasi Goreng Teri Istimewa :

  • Kerupuk Udang (optional)
  • Mentimun secukupnya (dipotong – potong)
  • Sawi hijau secukupnya
  • Tomat secukupnya (diiris – iris tipis)

Cara membuat Nasi Goreng Teri yang Istimewa dan Mudah :

  1. Mula – mula Anda harus memastikan bahwa bahan, bumbu, dan pelengkap untuk membuat nasi goreng teri sudah dipersiapkan semuanya.
  2. Kemudian menyiapkan wajan penggorengan yang sudah diberi minyak goreng secukupnya lalu panaskan wajan di atas api sedang.
  3. Jika minyak goreng sudah panas, masukkan teri medan yang sudah dicuci tadi ke dalam wajan penggorengan, tumis hingga ikan teri matang dan kering lalu angkat dan ditiriskan.
  4. Lalu gorenglah telur ayam menjadi telur mata sapi atau telur dadar sesuai dengan selera Anda hingga matang lalu tiriskan.
  5. Setelah itu panaskan kembali wajan penggorengan yang sudah diisi dengan minyak goreng, lalu masukkan bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, dan kemiri (semua bahan sudah dihaluskan sebelumnya) ke dalam wajan penggorengan. Tumislah semua bahan hingga mengeluarkan bau yang harum.
  6. Selanjutnya masukkan nasi putih dan aduk – aduk hingga bumbu tercampur bersama dengan nasi putih secara merata.
  7. Kemudian tambahkan minyak wijen dan kecap manis sesuai takaran lalu aduk – aduk kembali hingga matang dan semua bahan tercampur secara merata.
  8. Nah, lalu masukkan teri Medan yang sudah digoreng tadi ke dalam nasi goreng kemudian aduk-aduk sebentar saja agar teri tercampur bersama nasi goreng.
  9. Jika dirasa sudah tercampur dan matang, angkat dan tuangkan nasi goreng teri di atas piring saji yang sudah dipersiapkan. Lalu tambahkan bahan pelengkap yaitu potongan mentimun, sawi hijau, dan telur mata sapi / dadar serta bisa atau tidak ditambahkan kerupuk udang di atas piring.
  10. Nasi goreng teri siap untuk disajikan selagi masih hangat.

Nah itulah tadi Resep Nasi Goreng Teri yang Istimewa dan Mudah dari Resep Kita Bersama gimana? tertarik untuk mencobanya sendiri dirumah ? bagi kalian yang tentarik untuk mencobanya sendiri dirumah saya ucapkan selamat mencoba :)
Next Post Previous Post